5-kegiatan-selepas-corona

5 Kegiatan Selepas Corona

Belum adanya tanda penurunan penyebaran virus corona covid-19 membuat sejumlah pihak terus melakukan upaya terbaik. Sebuah prediksi mengindikasikan bahwa penyebaran virus corona covid-19 akan tetap terjadi hingga bulan Juni tentu lebih membuat publik kian cemas. Hingg pada tanggal 25 April 2020 terdata ada kasus 8.607 yang positif terkena virus corona, 720 yang meninggal dan 1.042 orang sembuh. Alhamdulillah, kita harus tetap optimis dan semangat terus untuk mendoakan para pasien yang sedang berjuang untuk sembuh serta para tenaga medis yang menanganinya.

Dari pemerintah memberikan instruksi untuk antisipasi penyebaran virus corona covid-19, masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan segala aktivitas dari rumah. Mulai dari sekolah hingga bekerja. Mungkin banyak diantara kita yang mulai merasa bosan, rasa ini menghinggapi benak para sahabat dan membuat sejumlah pertanyaan muncul seperti kapan waktu berakhirnya penyebaran virus corona.

Di bulan Ramadhan yang dimana kita ketahui bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulannya doa disaat kita bebuka puasa disitulah salah satu waktu doa tidak tertolak melainkan dijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Kita perbanyak berdoa, saling menjaga dan mendukung aturan yang dibuat untuk kebaikan kita semua. Disamping itu, kita bisa mengisi kegiatan sehari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat dan kita bisa mempersiapkan hal terbaik yang akan datang setelah wabah ini selesai. Yuk simak 5 hal yang dapat dijadikan list atau ide ketika pandemi corona berakhir:

Hal pertama yang dilakukan ketika pandemi corona telah berakhir adalah dengan kembali bersemangat melakukan rutinitas di luar rumah seperti biasanya. Jangan sampai setelah corona berakhir Sahabat malah keterusan untuk berkegiatan di rumah 😊. Sahabat tercinta, membangkitkan semangat untuk melakukan rutinitas biasa di luar rumah saat wabah virus corona adalah hal yang tidak mudah.

Cara orang untuk membangkitkan kembali semangat di dalam diri juga berbeda-beda. Namun, pelajaran hidup yang dapat diambil ketika wabah virus corona ini adalah bahwa beradaptasi itu perlu, terutama dengan lingkungan sekitar. Seperti dengan tetangga hingga lingkungan tempat tinggal kita.

Kita mungkin dapat saling membantu tuk membangkitkan semangat dengan kembali mengingat perjuangan orang-orang di sekitar kita dalam menghadapi wabah ini secara bersama-sama.Dengan tetap mengingat kebersamaan dan kekuatan kita, kita pasti akan lebih bersemangat untuk menghadapi perjalanan hidup Kita di masa depan.

Pandemi virus corona memaksa umat manusia untuk berhenti sejenak dari hiruk pikuk usaha yang kita bangun. Mungkin usaha Kita akan sedikit terpuruk pada situasi seperti saat ini. Tidak perlu khawatir, usaha yang telah Kita bangun tetap akan berjalan dan berkembang setelah wabah ini. Kunci dari melanjutkan usaha adalah harapan.

Dengan harapan, kita akan tetap memiliki energi positif yang dapat menimbulkan semangat untuk membangun kembali usaha kita dengan meyakini bahwa pandemi virus corona akan segera berakhir di seluruh dunia.

Di sisi lain, membangun kembali usaha pasti bukanlah hal yang mudah. Tentu akan membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang hingga waktu yang banyak. Tidak perlu khawatir, gunakan momen ini sebagai titik balik usaha Kita yang sempat meredup dengan menjadikannya sebagai tantangan baru dalam hidup. Dengan niat dan konsistensi, pasti usaha Kita akan kembali berjaya.

Hal kedua yaitu kita bisa membuat agenda untuk berkumpul dengan keluarga, sahabat, kerabat terdekat yang dimana sejak adanya wabah COVID-19 kita mengurungkan niat untuk berjumpa dengan mereka.

Hal yang ketiga yaitu tetap menjaga kebiasaan untuk menerapkan hidup sehat. Selama pandemi virus corona, seluruh manusia dituntut untuk menerapkan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi makanan sehat, dan menjaga kebersihan lingkungan sebagai tindakan pencegahan virus corona.

Untuk memulai pola hidup sehat bukanlah suatu hal yang mudah pula untuk dilakukan. Hal tersebut tentu juga membutuhkan waktu yang cukup lama dan niat yang sungguh-sungguh. Maka dari itu, ketika pandemi virus corona ini telah selesai maka hal yang harus dilakukan adalah dengan tetap menjalankan pola hidup sehat yang telah Kita biasakan.

Beberapa tindakan sebagai cerminan pola hidup sehat adalah dengan tetap rajin mencuci tangan setelah beraktivitas, sebelum dan sesudah makan, serta pada saat buang air. Dengan adanya pandemi virus corona ini mengajarkan kepada seluruh manusia untuk menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan tangan. Melanjutkan beberapa hal di atas tentu saja dapat membuat hidup Kita lebih baik dalam jangka panjang

Hal ke empat yang dapat dilakukan setelah pandemi virus corona usai adalah menyegarkan pikiran. Rasa bosan dan suntuk selama menjalani isolasi diri di rumah mungkin membuat pikiran menjadi penat. Untuk itu, menyegarkan pikiran dengan jalan-jalan atau liburan adalah pilihan yang baik. Datangi lokasi liburan favorit dan isi waktu luang Kita secara bijak.

Kita dapat pula berlibur bersama orang-orang terdekat sembari membicarakan hal-hal lucu yang memicu kegembiraan dan tawa. Dengan begitu, Kita akan menemukan kembali semangat dan pikiran yang segar untuk beraktivitas seperti biasanya. Contoh beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi setelah pandemi corona ini yaitu :

  • Lembang, Bandung
  • Taman Bunga Nusantara, Cisarua
  • Pantai Gunung Kidul, Yogyakarta

Dan masih banyak lagi tempat yang bisa Sahabat kunjungi, dengan suasana alam dan sangat nyaman untuk menyegarkan pikiran. 😊

Dengan melakukan imbauan Pemerintah untuk bekerja dari rumah mungkin akan membuat Kita menemukan zona nyaman. Namun, tidak baik tentunya untuk berada di zona nyaman pada waktu yang lama.

Untuk itu, hal terakhir yang dapat dilakukan setelah berakhirnya pandemi virus corona adalah dengan mempersiapkan kembali semangat untuk bekerja kembali di kantor. Persiapkan tenaga dan pikiran terbaik Kita untuk menghadapi situasi seperti sebelum adanya pandemi virus corona ini. Tentu saja persiapkan pula mood Kita untuk hal-hal yang menyebalkan seperti kemacetan, keramaian, hingga jadwal kegiatan yang menumpuk.

Ada beberapa diantara Sahabat SC sudah membuat rencana kegiatan yang akan dilakukan setelah corona, yaitu :

Mawar : “aku ingin ketemu teman-teman, ibadah, kuliah, ngedate sama pacar.” (karena sejak pandemic jadwal ngedate pastinya tertunda ya 😊

Lisa : “aku ingin nikah 😊” (banyak diluar sana yang sudah membuat agenda respsi pernikahan dan karena adanya wabah ini semua rencana berubah dan bahkan ada yang harus ditunda hingga wabah corona ini selesai, apakah ada diantara Sahabat SC juga merasakannya?)

Kiky : “aku ingin melakukan kegiatan tidur di rumah orangtua, membuat agenda kumpul keluarga besar di rumah, ketemu teman-teman, jalan-jalan ke Bandung.”

Teguh : “aku ingin silaturahmi keliling, mau naik gunung, mau lamaran, in syaa Allah nikah, umrah dan naik haji”. Aamiin ya robbal alamiin..

Maka dari itu, persiapkan kembali dengan baik agar Kita tetap produktif dan memiliki hasil pekerjaan yang baik dan memuaskan bagi seluruh pihak. Semangat dan jaga kesehatan ya, tak lupa kuatkan doa agar pandemi ini segera selesai.

Related Post